Gilang Dirga Berikan Tips untuk Masyarakat yang suka Dibully

Google.com
Belum lama ini mantan member girlband F(X), Sulli atau Choi Jin-ri dikabarkan bunuh diri pada Senin (14/10) akibat kerap mendapat bullyan dari warganet.

Menanggapi hal tersebut, presenter sekaligus pelawak Gilang Dirga mengaku tak terlalu mempermasalahkan komentar pedas warganet. Ia mengimbau agar korban bullying dapat segera bertemu dengan psikiater agar lukanya dapat terobati.

"Menurut gua, kalau ada orang yang merasa terganggu dengan cyber bullying datang aja ke psikiater. Enggak akan dianggap gila kok, kan itu masalah hati kan, berarti ya yang bisa mengobati ya paham juga," ujar Gilang saat ditemui di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

"Jadi sama aja kaya sakit fisik, mereka akan ke dokter kalau sakit. Begitu pun dengan hati lo juga harus dateng ke ahlinya," sambungnya.

Gilang menambahkan, kepada orang yang kerap mendapat prilaku bullying agar tak berfikir pendek untuk bunuh diri. Menurutnya, masih ada jalan keluar atau obat untuk terlepas dari bullying orang disekitar.

"Saran gue sih orang-orang yang merasa dibully mendengar ya. Dateng aja, curhat aja, supaya tau bagaimana cara menghadapinya. Sehingga tidak berakhir bunuh diri," ungkap Gilang.

"Ya gue mah tiap hari dibully. Tapi ya gausah dipikirin. Maksudnya gini, memang tergantung bagaimana kita menanggapinya. Kadang-kadang gue sering dipanggil kulkas, kayak sapi tapi gue biasa aja. Kadang gue dibilang betis gue gak ada karena ini paha bawah. Tapi gue menerima dengan lapang dada," pungkasnya.



Sumber: akurat.co

Komentar